Empat Remaja Indonesia Bangkitkan Kembali Karya Band Legenda Genesis

Written by on 08/07/2018

Citra FM – Wonosobo Banget

Grup band progressive rock yang berasal Inggris, Genesis yg lahir pada tahun 1967 itu sukses menjadi sebagai legenda musik rock dunia. Sayang, seiring bertambahnya waktu dan usia, Genesis harus mengakhiri karir mereka dengan merilis album terakhir pada tahun 1997 berjudul Calling All Stations.

Album tersebut menjadi karya terakhir Genesis. Sempat reuni pada tahun 2007 dengan formasi Collins, Banks, Rutherford, Daryl Stuermer, dan Chester, Genesis kini cuma meninggalkan karya-karya terbaik mereka. Namun kini semangat Genesis dihidupkan kembali dengan hadirnya grup band JAFA.

JAFA yaitu band yg beranggotakam empat remaja, Joe (gitar), Ado (drum), Fido (bass), Aufa (keyboard) yg membawakan lagu-lagu terbaik Genesis. Mereka dibantu oleh vokalis rock legendaris Indonesia, Doddy Katamsi.

JAFA bersiap berkompetisi di industri musik Tanah Air. © KapanLagi.comJAFA bersiap berkompetisi di industri musik Tanah Air. © KapanLagi.com

Di bawah naungan manajemen TobaDream, JAFA mendapat bimbingan segera dari Viky Sinipar selaku music director dan Bismark Sianipar sebagai produser. Di tengah gempuran musik EDM yg melanda anak remaja, JAFA memang sengaja memilih jalur lain. Mereka mengaku, musik dari Genesis memberikan mereka banyak inspirasi dalam bermusik.

“Kami sejak awal memang menyukai lagu-lagu rock era 70-an. Lalu kalian menetapkan bagi membawakan lagu-lagu Genesis karena musiknya cerdas dan aransemennya yg indah. Pokoknya seru dan feelnya dapet banget,” ungkap Joe ketika ditemui usai manggung di Toba Dream Cafe, Jakarta Selatan, Jum’at (6/7) malam.

Tentunya mereka tidak puas cuma memainkan lagu punya orang lain. Dalam waktu dekat, JAFA bakal merilis karya mereka sendiri. Mereka pun bersiap bagi berkompetisi di industri musik Tanah Air.

Jangan Lewatkan!!

Krista Murti Law Terjun ke Dunia Tarik Suara, Didukung Sandy Tumiwa

Penantian Selama Setahun, Chairul Giano Segera Rilis Single Perdana

Diana Chora, Penyanyi Indonesia Yang Berhasil Tembus Pasar Malaysia

Arsy Cover Lagu ‘Ya Maulana’, Sabyan Gambus Tertarik Ajak Duet?

(kpl/pur/tmd)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Untuk kerjasama dan Informasi tentang Citra FM silahkan hubungi 081327655466 – Mahfud

Tagged as

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


06AM Ibiza

Underground radio

Current track
TITLE
ARTIST